Mahasiswa Prodi KPI Kunjungi Kemkominfo

Mahasiswa prodi KPI A 2016  Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto melakukan kunjungan belajar ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rabu (7/11). Kunjungan yang diikuti 43 mahasiswa ini bertujuan untuk memahami peran Kementerian Komunikasi dan Informatika  dalam menjaga arus informasi yang semakin deras khususnya di era internet.

Kedatangan mahasiswa disambut oleh  Plt. Kepala Biro Humas Ferdinandus Setu dan Kasubbag TU Biro Humas Sugeng Pramono. Dalam sambutannya Nando sapaan akrab Ferdinandus Setu menghimbau agar mahasiswa berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena apa yang kita lakukan di medsos akan terekam dan sulit untuk dihilangkan. Ia pun berpesan kepada mahasiswa untuk rajin membaca buku.

“Buku adalah jendela dunia”, ujarnya.

Sugeng Pramono juga mengingatkan bahwa ada ancaman serius bagi yang menyalahgunakan internet untuk hal-hal negatif.”UU ITE mengatur semua hal yang berkaitan dengan pelanggaran di internet,” tegasnya.

Mahasiswa semakin antusias saat sesi tanya jawab dibuka. Pertanyaan demi pertanyaan mengalir deras dan berlangsung cair.

Sementara itu Dedy Riyadin Saputro selaku dosen pendamping sangat gembira dengan kegiatan ini karena dapat menambah wawasan mahasiswa dalam dunia komunikasi.

Acara diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan.

(drs).

Leave a Reply