PEMBUKAAN PERINGATAN HARLAH FAKULTAS DAKWAH KE 24 TAHUN

Purwokerto – Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Prof. K. H. Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto menyelenggarakan Opening  Ceremony Hari Lahir (Harlah) Fakultas Dakwah Ke-24 Tahun 2021 pada Jum’at, (3/8/2021). Acara tersebut digelar di Gedung E UIN SAIZU dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan jumlah kapasitas terbatas serta disiarkan langsung melalui channel YouTube.

Dekan Fakultas Dakwah UIN Saizu Prof. Abdul Basit mengungkapkan, tradisi Harlah di Fakultas Dakwah memang belum lama dilakukan, baru sekitar  3 tahun ke belakang acara seperti ini dilakukan untuk mengingat berdirinya Fakultas Dakwah.

“Kita akan terus memperbaiki pembelajaran, sarana pra sarana, mutu dosen dan semua hal akan dilakukan bertahap agar layak mendapatkan penghargaan di masyarakat,” ungkap Abdul Basit dalam sambutan.

Beliau menambahkan, peningkatan tersebut akan diawali dari perbaikan visi misi fakultas seiring dengan perubahan visi misi di univeritas.

“Kita awali berkaitan dengan perbaikan visi misi kita yang sebelumnya Unggul, Islami dan Berkeadaban sekarang ini sudah mulai kita ubah menjadi Fakultas Dakwah yang Unggul, Progresif dan Integratif.” jelasnya.

Opening Ceremony bertajuk Istighosah dan Doa Bersama ini mengusung tema “Akulturasi Nilai Islam dalam Society 5.0” dengan strategi moderasi beragama dalam membangun kesiapan masyarakat muslim di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh jajaran dekanat dan perwakilan dari lembaga kemahasiswaan dan serta komunitas di Fakultas Dakwah.

Ketua DEMA Fakultas Dakwah Amri Syarof Lazuardi menuturkan, kegiatan ini menjadi bentuk rasa syukur Fakultas Dakwah yang sudah 24 tahun.

 “Doa bersama ini dikhususkan untuk para pendiri fakultas dakwah, segenap dosen  dan karyawan serta mahasiswanya semoga dalam berproses diberi kelancaran dan Kesehatan.” pungkas Amri.

Reporter : Pandika Adi Putra

Tags

Leave a comment