Mahasiswa MD belajar Pengelolaan Haji dan Umroh

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat menyelenggarakan Seminar tentang Haji dan Umroh dengan tema “Haji dan Umroh, Siapa Takut?” pada tanggal 9 Mei 2016 di Gedung Student Center, secara gratis. Acara dimulai pukul 08.00 WIB. Seminar ini membahas mengenai pengelolaan keuangan haji di Indonesia.

1

Seminar ini digagas HMJ untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat, khususnya prodi Manajemen Dakwah tentang salah satu kompetensi mereka di bidang haji dan umroh. Salah satu kegelisahan mahasiswa Manajemen Dakwah tentang pekerjaan mereka nantinya setelah mereka lulus. Hal ini sangat pas karena prodi MD baru memiliki 2 angkatan dan belum ada gambaran lulusan nantinya.
Panitia seminar menghadirkan narasumber yakni Mukroji, MSI. , M.Pd selaku Direktur Biro Perjalanan Haji Arafah dan H.M. Wahyu Fauzi Aziz, SH. Selaku Koordinator ASBIHU Tour & Travel Purwokerto dan Aldi Abdul Ghofar yang menjadi moderator.
Adib Husain, salah satu panitia mengatakan, mahasiswa harus mendapatkan informasi yang jelas dan terbuka praktek, sampai manajemen haji dan umroh.

2

Dalam seminar inilah, semua dibahas tuntas dengan narasumber profesional di bidangnya. Adib  juga menambahkan, seminar ini untuk mengajak mahasiswa, khususnya konsentrasi Haji dan Umroh agar bisa mengelola haji dan umroh yang baik di Indonesia. Mahasiswa Fakultas Dakwah, jurusan MD semester dua, Silvi, mengatakan, seminar ini sangat bermanfaat karena lebih mengetahui pengelolaan haji dan Umroh di Indonesia.

3

Leave a Reply