BKI Peduli Banjir Garut

Dalam halaman resminya, Forum Komunikasi Mahasiswa BPI/BKI merilis foto-foto Pengurus Pusat FKM BPI-BKI Se-Indonesia terjun langsung memberikan bantuan moril serta materil pada rabu (5/10/2016) bekerja sama dengan Aliansi Mahasiswa Peduli IAIN Purwokerto dan Mitra Ummah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

1

Banyak hal terpikir dibenak kita ketika mendengar kata mahasiswa. Banyak harapan yang dititipkan di pundak para mahasiswa, sehingga mahasiswa disebut “Agent of Change” atau Agen Perubahan. Peran mahasiswa bukan hanya dalam bidang pendidikan saja tetapi juga harus terlibat dalam bidang pengabdian kepada masyarakat seperti yang dijelaskan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mahasiswa dituntut aktif dalam setiap kegiatan dan organisasi untuk bisa berkontribusi pada bidang tersebut. Mahasiswa berarti menjadi orang yang diharapkan untuk dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada di sekitarnya.

3

Salah satu bukti keatifan dalam kegiatan pengabdian masyarakat adalah dengan adanya kepedulian pada masyarakat sekitar, khususnya yang berada dalam kesulitan dan bencana. Salah satu sorotan bencana yang terjadi pada tahun ini adalah banjir Garut. Banjir yang berasal dari sungai Cimanuk  ini menghancurkan bangunan dan menewaskan banyak korban.

Sebagai wujud pengabdian dan kepedulian terhadap sesama yang lebih membutuhkan, mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto bekerja sama dengan Pengurus Pusat FKM BPI-BKI Se Indonesia dan Mitra Ummah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan penyerahan bantuan yang selama beberapa hari terakhir mereka galang dari sumbangan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 September 2016 di Kecamatan Garut. Selain memberikan bantuan Materil, mahasiswa BKI tersebut juga membantu membereskan tempat akibat terjangan banjir.

2

Noval Irmawan, Perwakilan BKI Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto mengatakan “Dalam setiap kesempatan, kami berusaha untuk membantu sesama yang lebih membutuhkan” Menurutnya, penggalangan dan penyaluran dana hampir menjadi kegiatan rutin setiap musibah menimpa masyarakat Indonesia. Beruntung BKI IAIN Purwokerto mempunyai kesempatan bekerjasama dengan FKM dan UIN Sunan Kalijaga dalam menyerahkan bantuan yang mereka kumpulkan untuk korban banjir di Garut ini.

Dalam halaman resminya, Forum Komunikasi Mahasiswa BPI/BKI merilis foto-foto Pengurus Pusat FKM BPI?BKI Se-Indonesia terjun langsung memberikan bantuan moril serta materil pada rabu (5/10/2016) bekerja sama dengan Aliansi Mahasiswa Peduli IAIN Purwokerto dan Mitra Ummah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Diharapkan kedepannya mahasiswa makin mempunyai sense of belonging, rasa peduli terhadap sesama. Sudah saatnya mahasiswa ikut andil dalam melakukan perubahan yang lebih baik lagi. Mahasiswa harus dapat melihat, mendengar dan merasakan apa yang ada di sekitar mereka dan dengan cepat bergerak untuk berkontribusi dengan penuh keikhlasan.

Mari Peduli Indonesia yang lebih baik lagi.

Leave a Reply