Career Preparation to Face MEA bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah

Fakultas Dakwah menyelenggarakan Workshop Calon Alumni dengan tema “Career Preparation to Face MEA” pada tanggal 22 Februari 2016 di Laboratorium Fakultas Dakwah. Hal ini dilakukan agar calon alumni bersiap menghadapi MEA. Diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tidak hanya menuntut tersedianya tenaga kerja yang terampil, tetapi lebih dari itu tenaga kerja juga dituntut untuk lebih profesional. Oleh karena itu, tenaga kerja yang dibutuhkan oleh pasar kerja saat ini adalah tenaga kerja yang terampil dan terdidik ataupun memiliki sertifikat profesi.

1

Tujuan diselenggarakan kegiatan Workshop Calon Alumni dengan tema “Career Preparation to Face MEA” Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto tahun 2016 sebagai berikut :

  1. Mengenalkan MEA kepada peserta workshop
  2. Mengenalkan apa saja yang harus dipersiapkan dalam dunia kerja
  3. Mempersiapkan para alumni dengan sebaik-baiknya, yang diikuti dengan penambahan kompetensi sehingga menjadi sumber daya yang berkualitas yang diperlukan oleh perusahaan atau pemakai tenaga kerja.

3

Acara diisi oleh Slamet, S.Sos.I., salah satu alumni Fakultas Dakwah tahun 2008 yang sekarang menjabat sebagai Asisten Ahli Wakil Bupati Blora Bidang Media dan Komunikasi Publik. Slamet memberikan semangat kepada para calon alumni dalam menghadapi masa depan, dan memberikan informasi terkait bagaimana strategi untuk menjadi entrepreneurship dan karyawan. Diharapkan, para calon alumni menjadi optimis dan memiliki jiwa entrepreneurship yang tinggi, bangga dengan almamater IAIN Purwokerto dan siap bersaing untuk menjadi yang terbaik.

2

Acara diakhiri dengan pemberian kenangan oleh alumni yang diwakili oleh Teguh Nurrohman. Dalam harapannya, Fakultas Dakwah bisa menjadi Fakultas yang terbaik yang bisa meluluskan lulusan terbaik dan unggul di berbagai bidang.

Leave a Reply