Dakwah Award, Euphoria Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Dakwah

Sebanyak 70 mahasiswa calon wisudawan Fakultas Dakwah mengikuti prosesi Pelepasan yang digelar di salah satu hotel di Purwokerto pada Senin, (17/9). Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelepasan calon wisudawan kali ini dikemas dalam bentuk Dakwah Award dan lebih banyak hiburan.

Zuhal Qolbi, selaku ketua panitia memaparkan bahwa pelepasan ini bertujuan supaya para calon wisudawan bisa merasakan euphoria usai berjuang dalam menyelesaikan perkuliahan. “Pelepasan kali ini pure hiburan dan penghargaan. Saya ingin temen-temen senang, merasakan euphoria dan kekeluargaan yang lebih, sehingga setelah wisuda mereka bisa mengingat kenangangan dengan teman seperjuangan.”

Beberapa kategori penghargaan bagi mahasiswa dan dosen disiapkan untuk memeriahkan acara tersebut. Ada 5 Kategori penghargaan yang diberikan. Diantara kategori penghargaan bagi mahasiswa yakni Mahasiswa Terbaik Fakultas dan terbaik Prodi, Den Bagus Den Ayu, Best Talent, Teraktif Organisasi dan kategori Mahasiswa Terheboh.

Kategori Mahasiswa Terbaik Fakultas diraih oleh Aldi Abdul Ghofar dari Prodi Manajemen Dakwah dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.9 yang sekaligus menjadi terbaik dari Prodi MD. Sementara itu, Kategori terbaik dari Prodi BKI diraih oleh Anggita Aprilia Sari dan Terbaik Prodi KPI diraih oleh Nikmatul Khoeriyah.

Dr. H. M. Najib, M.Hum, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah juga sangat mengaprsiasi kegiatan Dakwah Awards yang diprakarsai oleh para calon wisudawan tersebut sebagai bentuk semangat dan optimisme para mahasiswa usai lulus.

  “Itulah prestasi dari temen-temen. Prestasi tidak seketika waktu lulus, tapi dimulai dari awal semester 1. Sering orang beranggapan keliru, jadi kalau terbaik itu pas waktu akhir, bukan begitu, tapi artinya terbaik itu sudah dilalui sejak awal, belajarnya, akhirnya, dan berlanjut,” Ungkapnya.

Tak hanya itu, seluruh dosen dan staf Fakultas Dakwah juga diundang dalam pelepasan tersebut. Para dosen merasa terhormat sekali atas kerja keras para mahasiswa didiknya yang telah merampungkan skripsi dan mampu menyelesaikannya dengan tuntas. (ANAW)

Leave a Reply