Dari Fakultas Dakwah untuk Bangsa

Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto menyelenggarakan stadium general dalam rangka pembukaan perkuliahan tahun akademik 2019/2020 pada hari Senin tanggal 9 September 2019. Acara yang bertempat di audotorium lantai 1 IAIN Purwokerto ini dihadiri oleh 400 mahasiswa. Tema yang pilih dalam stadium general ini “Dari Fakultas Dakwah untuk Bangsa: Membangun Mahasiswa Milenial yang Smart, Progresif dan Visioner” dengan pembicara  Dr. Umi Halwati, S.Sos.I, M.Ag (Dosen Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto)

Sambutan Prof Dr. H. Abdul Basit, M.Ag di Studium General Fakultas Dakwah

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto Prof Dr. H. Abdul Basit, M.Ag berpesan agar para mahasiswa milenial memiliki 3 hal, pertama dapat memanfaatkan new media dengan baik. Media komunikasi saat ini membantu menyampaikan pesan dengan cepat tanpa perlu mempertemukan pihak komunikator dengan komunikannya. Dengan new media, para mahasiswa millenial dapat share angine untuk mencari segala macam informasi atau dengan  fasilitas E-Book, jurnal dan sumber lain. Kedua penguasaan bahasa global, dengan menguasai bahasa inggris yang notabenenya menjadi bahasa paling umum di dunia akan menjadi modal utama untuk memperluas pergaulan ke penjuru dunia. Ketiga memanfaatkan sosial media sebagai suatu jaringan. Dengan sosial media Kita dapat berdiskusi dengan rekan-rekan di luar maupun dalam negeri. 

Sementara itu, Dr. Umi Halwati, S.Sos.I, M.Ag memaparkan tentang peran mahasiswa millenial dalam kemajuan bangsa. Generasi millenial dikenal sebagai generasi yang kreatif,  kreativitas generasi ini juga didukung oleh perkembangan teknologi yang maju. Dalam urusan teknologi generasi milenial lebih mengerti dibanding generasi sebelumnya. Sehingga generasi milenial sering dikenal dengan generasi yang mahir dalam teknologi serta memiliki kepercayaan diri yang baik. Generasi milineal idealnya memili ciri-ciri yang smart, progresif dan visioner dalam merecanakan masa depan. 

Dr. Umi Halwati, M.Ag. memaparkan materi tentang mahasiswa millenial

“Mahasiswa millenial merupakan generasi yang sangat berpengaruh dalam negeri ini, generasi millenial sangat melek akan teknologi dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Sebagai generasi yang berpengaruh, idelanya generasi millenial harus smart, progresif dan visioner dalam menentukan masa depan” tuturnya.

Leave a Reply