Fixlens Adakan Diksar Fotorafi Bertema “The Power Of Your KLIK”

Komunitas Fotografi Fixlens adakan pendidikan dasar (Diksar) di Laboratorium Fakultas Dakwah Lt. 2, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, pada Jum’at (29/09) yang diikuti sekitar 60 peserta.

acara

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB dibuka oleh Warto M.Kom. I. Selaku pembina Komunitas Fixlens Fotografi, beliau memberikan sambutan dan menjelaskan sedikit tentang fotografi serta motivasi untuk para calon anggota.

Narasumber

Acara dilanjutkan oleh Zuhal Qolbi selaku ketua umum yang memulai dengan perkenalan pengurus dan anggota komunitas Fixlens. Sesi kedua dilanjutkan oleh Subarkah Budi Wibowo yang merupakan anggota dari Komunitas Fotografi Banyumas (KFB), beliau menjelaskan tentang fotografi dan bagaimana caranya menjadi fotografer yang mempunyai kekuatan dalam teknik pengambilan foto. Lebih ditel lagi, Budi menjelaskan bagaimana agar hasil sebuah foto tampak lebih hidup yaitu dengan konsep menarik yang dilihat dari sudut pandang yang tepat.

“Kekuatan sebuah foto jika bisa dipahami maknanya, The power of  your klik itu kuncinya, bagaimana seorang fotografer mampu mengendalikan kamera dan mendapatkan gambar yang bagus.” Kata lelaki yang akrab disapa Budi disela-sela penyampaian teori.

acara2

The power of your klik adalah tema yang dipilih untuk Diksar Fixlens angkatan ke 8 kali ini. “Tema ini muncul disela-sela rapat, intinya sih setelah diksar ini selesai, semua  peserta mampu menguasai foto dan teknik-teknik fotografi sehingga mampu menghasilkan foto yang mempunyai Power atau makna yang berhasil sampai kepada penikmat.” Ungkap Helmi selaku ketua panitia diksar.

Fotografi merupakan hobi yang sudah tidak asing lagi di masyarakat umum dan kalangan mahasiswa. Hal yang terlihat sederhana, namun sebenarnya membutuhkan skill khusus untuk melakukannya, dan dengan diadakannya diksar untuk calon anggota komunitas Fixlens diharapkan mampu membantu mereka dalam memahami dunia fotografi.

kpi

“Diksar ini sangat membantu kami para calon anggota komunitas untuk lebih paham tentang fotografi dari segi teori, teknik dan praktek sehingga ketika sudah masuk keanggotaan nantinya, bisa lebih mudah menyesuaikan diri karena sudah dibekali saat diksar.” Ungkap salah satu calon anggota dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam. (Yuliati)

Leave a Reply