Gugah Potensi Diri Melalui Tulisan dan Berbicara di Depan Umum

Prestasi Gemilang tak akan diraih secara instan, dibutuhkan semangat, usaha ikhtiyar maksimal, dan tidak terlupakan adalah selalu berdoa agar bisa menggugah potensi diri, serta mendapatkan Ridho dan keberkahan dalam hidup. Oleh karenanya komunitas Motivator bekerja sama dengan komunitas Dai Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto menyelenggarakan Kuliah Umum Sehari, sebagai salah satu upaya untuk memberikan motivasi dan juga ketrampilan khusus kepada mahasiswa baru, untuk dapat menorehkan prestasi. Antusias para peserta sangat luar biasa untuk mengikuti kuliah umum sehari ini, yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di IAIN Purwokerto. Akan tetapi karena keterbatasan daya tampung ruang dan fasilitas yang ada, maka panitia memutuskan hanya menerima 150 peserta.

peserta

Kuliah umum yang diselenggarakan di Gedung Student Center (GSC) IAIN Purwokerto pada hari Rabu, 27 September 2017 ini dibuka secara resmi oleh Dr H. Najib, M.Hum. selaku wakil dekan III fakultas Dakwah IAIN Purwokerto, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan atas  kerjasama dua komunitas dari fakultas dakwah, yakni komunitas Motivator dan Da’i. Harapannya kegiatan seperti ini secara rutin dapat terselenggara sebagai supplemen khusus bagi mahasiswa, sehingga darinya akan melahirkan generasi intelektual yang memiliki kepercayaan diri dan juga kompetensi sesuai dengan bidang kemampuan masing-masing.

pemateri

Pada sesi yang pertama kuliah umum sehari ini adalah training motivasi dengan tema “Beradu Fikir, Bersimpuh Dzikir” maksimalkan potensi diri raih prestasi hakiki yang didalamnya mengajak mahasiswa untuk mampu berfikir kreatif yang selanjutnya dituangkan dalam bahasa lisan maupun tulisan. Materi terkait dunia kepenulisan ilmiah disampaikan oleh beliau bapak Warto, M.Kom yang memberikan motivasi kepada peserta untuk berkarya dan berprestasi lewat tulisan, baik artikel ilmiah dan juga populer lainnya.

uus

Selanjutnya dalam hal memotivasi peserta untuk mampu mahir public speaking disampaikan oleh Ibu Uus Uswasholihah, M.A terkait tips trik untuk mahir berbicara di depan umum baik presentasi, maupun sebagai pembicara, atupun sebagai da’i dan motivator yang terjun ke masyarakat luas.

Leave a Reply