Hadrah UKM PIQSI Meriahkan Pembukaan Pelatihan Kaligrafi

IAIN Purwokerto kembali melaksanakan Kegiatan bertaraf nasional. Kegiatan dilaksanakan oleh UKM Pengembangan Ilmu Qur’an dan Seni Islam IAIN Purwokerto (PIQSI) ini sebagai salah satu program awal tahun yang diharapkan menggebrag mahasiswa dan menjadi salah satu cara untuk semakin mencintai Al-Quran melalui kaligrafi. Kegiatan yang dilaksanakan oleh salah satu Unit kegiatan Mahasiswa ini berisi bertajuk Workshop, Pelatihan dan Pameran Kaligrafi dengan tema Mengupas Rahasia Sukses Belajar Kaligrafi.

Kemeriahan ini salah satunya karena ada penampilan hadrah dari UKM PIQSI IAIN Purwokerto. Penampilan mereka merupakan pembukaan acara Oleh Rektor IAIN Purwokerto pada tanggal 3 Januari 2019. Grup yang pernah tampil sebagai juara hadroh di Indosiar ini melantunkan beberapa hits unggulan mereka. Hadrah ini juga pernah menjadi juara saat kegiatan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) tahun 2018 ini melantunkan shalawat melalui lengkingan nada dari vokalis mereka, Ahmad muhtarom.

“Saya senang sekali ada event ini, di samping bisa saling tukar ilmu dan juga bisa memperluas syiar islam melalui kegiatan pelatihan kaligrafi. Selain itu, hadrah UKM Piqsi akan semakin dikenal. Mungkin kegiatan akan semakin marak Kalau bisa tahun depan ada lagi,” kata Ahmad Muhtarom,salah satu mahasiswa Semester 5 Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto.

Ahmad Muhtarom, Vokalis Hadrah UKM Piqsi

Selain mahasiswa, kegiatan ini diikuti oleh santri dari seluruh pondok pesantren di wilayah karisedenan Banyumas. Kegiatan ini digelar bukan tanpa maksud, salah satunya ialah untuk menumbuhkan kreativitas dikalangan mahasiswa supaya kepercayaan diri mahasiswa bisa bertumbuh lebih baik dan mampu mendorong Institut dan pondok pesantren berinovasi mencari melalui kaligrafi.

Leave a Reply