HMJ KPI Ikuti Muswil Forkomnas KPI di Kudus

Purwokerto – Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI) Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto menghadiri  acara Muswil (musyawarah wilayah) III Jateng – DIY Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional (Forkomnas)  KPI di STAIN Kudus.

Farih, Salah Satu Mahasiswa Peserta Muswil

Ada empat orang perwakilan dari Jurusan KPI IAIN Purwokerto dalam acara tersebut yaitu Latiful Anam Assidqi selaku ketua HMJ KPI, Nur Farikh Rohman, Lucyana Devi, dan Adi Suprapto serta perwakilan dari beberapa perguruan tinggi dengan jurusan KPI yang tergabung sebagai anggota Forkomnas KPI wilayah III Jateng-DIY.

Acara Muswil KPI

Muswil dilaksanakan selama empat hari dari Kamis hingga Minggu, 19-22 Oktober 2017. Acara diawali dengan Seminar KPI pada hari pertama dengan mengangkat tema “Peran dan Tantangan Mahasiswa KPI dalam Berkompetisi di Era Globalisasi” oleh Dr. Masbirin, M.Ag., Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN Kudus. Menurutnya, Muswil itu menjadi sangat penting untuk Jurusan Dakwah dan Komunikasi sebagai ajang pembuktian daya kompetisi yang cukup mumpuni.  Sedangkan pada hari selanjutnya  adalah Workshop

Persiapan pembuatan Film

Film sekaligus praktik produksi film yang di pandu oleh seorang sinematografer asal Kudus, Aisya Karima. 

 

Menurut Latiful Anam yang juga merupakan pengurus Forkomnas KPI pusat, agenda utama dari Muswil Forkomnas Wilayah III ini adalah kongres dan penyampaian laporan pertanggung jawaban oleh pengurus Forkomnas Wilayah III sebelumnya serta dilanjutkan pemilihan ketua Forkomnas Wilayah III yang baru. Dari hasil kongres tersebut terpilihlah M. Taufiq dari UIN Walisongo Semarang sebagai Ketua Forkomnas Wilayah III Jateng-DIY menggantikan ketua sebelumnya yaitu Eva Ainun Fajrin dari IAIN Purwokerto.

Kunjungan Ke Menara Kudus

Pada hari terakhir kegiatan ditutup dengan kunjungan peserta ke Menara Kudus dan Museum Jenang.(FH – 202015)

Leave a Reply