IKD Gelar Aksi Solideritas untuk Rohingya

Ikatan Komunitas Dakwah (IKD) menggelar aksi solideritas untuk membantu korban kekerasan yang dialami warga etnis Rohingya di Myanmar, pada Selasa (18/09) di depan Perpustakaan IAIN Purwokerto.

“Aksi ini juga melibatkan seluruh mahasiswa yang mobilisasi di depan perpustakaan. Teman-teman IKD mencoba membangun sinergitas dengan mahasiswa di luar fakultas dakwah.” Kata Khamdi, selaku koordinator seluruh komunitas yang ada di fakultas dakwah.

2

Ia menuturkan, IKD yang terdiri dari Komunitas Safari Religi (KSR), Radio, Fixlens, Kompos, Jurnalistik, Motivator, Mitra Remaja, Da’i dan Komunitas Seni dan Dakwah, menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk keperdulian korban kekerasan yang dialami warga etnis Rohingya.

Aksi tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dengan beberapa orasi perwakilan dari masing-maing komunitas untuk menarik para mahasiswa yang mobilisasi di depan perpustakaan. Selain orasi, ada juga pertunjukan baca puisi, teatrikal dan musik yang juga diikuti oleh beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di IAIN Purwokerto.

“Teman-teman komunitas yang ada di fakultas dakwah, lewat aksinya hari ini sudah menunjukan bahwa mereka adalah seorang mahasiswa yang peka sosial.” ungkap salah satu mahasiswa fakultas syariah yang melintasi area aksi tersebut. (Yuliati_STAR FM)1

Leave a Reply