Jelang UN, MTs. Muhammadiyah Sirau Gelar Bimbingan dan Motivasi Gandeng Mitra Remaja

Aula MTs. Muhammadiyah Sirau yang pada saat malam hari sepi tiba-tiba dipenuhi para siswa dan siswi pada sabtu malam. Bukan tanpa sebab para siswa tersebut berkumpul. Kalimat-kalimat motivasi yang disampaikan trainer dari mitra remaja IAIN Purwokerto membuat aula ini terasa riuh ramai. MTs. Muhammadiyah Sirau menggelar Bimbingan dan Motivasi untuk siswa-siswi SMP kelas IX pada hari Sabtu dan Minggu (2-3 April 2016).

3

Motivasi oleh Mitra Remaja di MTS Muhammadiyah Sirau

Kepala Sekolah MTs. Sirau menggangap butuh dorongan dan motivasi agar para siswanya tetap semangat dan tidak takut menghadapi UAMBN. Bagi sebagian besar pelajar, ujian nasional masih menjadi momok yang menakutkan. UN atau Ujian Nasional seketika berubah menjadi Ujian Nyeremin, Ujian Nervous, Ujian Nakutin, dan lain-lain, begitu paparnya. Oleh karena itu, melalui Guru BK yang merupakan Alumnus Prodi BKI IAIN Purwokerto, Faiz Muzaki, S.Kom.I mengundang Mitra Remaja dalam kegiatan ini.  Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan mengurangi ketegangan siswa, khususnya menjelang Ujian Nasional (UN).

1

Peserta Motivator dan Bimbingan Jelang UN

Motivator kegiatan ini adalah mahasiswa dari komunitas Mitra Remaja yang saat ini berada di semester 6. Kegiatan ini diharapkan memberi kesadaran kepada siswa untuk menjadi diri yang lebih baik. “Sukses UAMBN 2016? Pasti Bisa, itu maksud dari tema kami,” kata Zulfa selaku ketua Mitra Remaja. Target kami memberikan motivasi kepada semua peserta supaya lulus UN dengan nilai memuaskan dan bisa melanjutkan jenjang sekolah yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Leave a Reply