Kemeriahan Forkomnas KPI di IAIN Purwokerto

PURWOKERTO-IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Purwokerto menjadi tuan rumah pelaksanaan Muswil 3 dan Pra kongres Forkomnas 2019.Acara yang dimulai dari tanggal 21 hingga 23 Februari 2019 ini dihadiri sekitar 97 peserta dari mahasiswa KPI delegasi dari beberapa PTAI (Perguruan Tinggi Agama Islam) di seluruh Indonesia. Berbagai jenis lomba diadakan untuk mengasah kemampuan peserta. Dalam hal ini adalah seputar ke-KPI-an , yaitu lomba Newsanchor, penyiar radio, Da’i  hingga short movie bahkan duta KPI pun ada.

Yang tak kalah menarik dan sayang jika dilewatkan adalah penerbangan 50 lampion oleh peserta dan panitia.Penerbangan lampion ini berlangsung syahdu dengan diiringi lagu “Sunset dari Coconat dan Treez” oleh Bandokar.

Penerbangan Lampion di Forkomnas KPI

“Waktu Penerbangan lampion itu benar-benar moment yang nggak bisa dilupakan, karena acara Forkomnas  sebelumnya hal  yang seperti itu belum pernah ada”. Ungkap Ria salah satu peserta dari Universitas Bunga Bangsa Cirebon.

Siti Nur Tifani, salah satu panitia mengungkapkan konsep berbeda ini dibuat agar bisa membekas untuk semua peserta maupun panitia sekaligus sebagai perayaan satu dekade Forkomnas.Dengan adanya lampion diharapkan semua mimpi, doa dan harapan baik dapat melambung tinggi seperti lampion yang dilepaskan di langit sana. Alasan mengapa menggunakan lampion adalah sebagai penerang dengan harapan KPI dapat menjadi program studi yang semakin terang dan bercahaya.

Selain itu, gedung Diklat yang berlokasi di jalan Baturraden, Purwokerto ini semakin meriah dengan beberapa penampilan dari Kaum Sumin, 3IU dance dan Kosma band.

Di hari terakhir, peserta dimanjakan dengan diperkenalkan wisata popular kota Purwokerto, lokawisata Baturaden yang semakin membuat peserta gagal Move On. Diharapkan kegiatan ini disamping mempererat silaturahmi seluruh PTKIN di Indonesia, juga mampu mengenalkan tempat wisata yang ada di Purwokerto. (Ika)

Leave a Reply