KKN Dari Rumah

Purwokerto – Menanggapi adanya pandemi Covid-19, LPPM IAIN Purwokerto meluncurkan model KKN Dari Rumah (KKN-DR). LPPM IAIN Purwokerto menjelaskan bahwa KKN merupakan unsur penting dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai wujud interrelasi antara Perguruan Tinggi dan masyarakat. Adanya pandemi Covid-19 ini tidak mengahalangi kewajiban para akademisi untuk tetap mengabdi kepada masyarakat. Pelaksanaan KKN-DR pada angkatan 46 ini mengusung tema “Meningkatkan Kemandirian dan Peran Serta Mahasiswa dalam Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19”.

Dengan dilaksanakannya KKN Dari Rumah, diharapkan mahasiswa akan lebih mengenal daerah tempat tinggal masing-masing. Mahasiswa nantinya dituntut untuk dapat berkreasi dan berinovasi secara mandiri dalam melihat peluang dan potensi masyarakat di daerah masing-masing. Dari proses tersebut, mahasiswa akan mampu melakukan pemberdayaan, pendampingan, edukasi, dan hal-hal lain dalam mengembangkan masyarakatnya.

Rabu, 15 Juli 2020, LPPM IAIN Purwokerto secara resmi melepas peserta KKN-DR. KKN-DR ini akan berlangsung selama 45 hari sejak tanggal 15 Juli-28 Agustus 2020.(Alfi)

Leave a Reply