Komunitas Jurnalistik Garap Buletin Fakultas

Inilah saat yang pasti menyenangkan! Dimana orang dengan hobi yang sama berkumpul dalm satu wadah. Itulah yang terjadi di Komunitas  yang ada di bawah Laboratorium Fakultas  Dakwah IAIN Purwokerto. Para mahasiswa berkumpul untuk menyalurkan hobi dalam menulis mereka dalam komunitas Jurnalistik.

1

Fakultas Dakwah yang menaungi hobi mereka ini memberikan peluang untuk menyalurkan hobi mereka dalam bentuk buletin Fakultas Dakwah yang akan terbit tahun ini. Kesempatan ini diberikan oleh Fakultas melalui kegiatan Temu mahasiswa yang diselenggarakan oleh Wakil Dekan III Dr. HM. Najib, M.Hum. Acara yang dikemas dalam bentuk buka bersama ini memberikan gambaran silaturahmi yang baik antara fakultas dan mahasiswa. Najib mengatakan bahwa mahasiswa perlu banyak berlatih untuk dapat menghasilkan karya fenomenal yang bisa dilihat oleh banyak orang, salah satunya lewat tulisan.

3

Acara ini digelar pada hari Selasa, tanggal 14 Juni 2016 di Warung Ayam Bakar 88 Purwokerto. Dalam acara ini, Noval Irmawan selaku ketua komunitas Jurnalistik mengapresiasi langkah Fakultas dan berjanji memberikan suguhan tulisan yang bermanfaat bagi seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Dakwah. Dalam Paparannya, Noval mengatakan bahwa buletin ini adalah lanjutan buletin STAIN Purwokerto dengan kemasan yang lebih spesifik dalam mengulas kegiatan mahasiswa Fakultas Dakwah saja. Dengan adanya buletin ini semoga dapat menjadi media Informasi yang baik bagi mahasiswa.

3

Buletin ini diberi nama al-Muttasil yang berarti sambungan. Alasan pemberian nama ini dikarenakan ini adalah sambungan dari buletin STAIN Purwokerto yang dulu juga digarap komunitas ini. selain itu, buletin ini adalah hasil sambung silaturahmi antara pihak fakultas dan mahasiswa dengan perantara tulisan, seperti yang dilakukan pada kegiatan kali ini, demikian papar Noval.

Leave a Reply