Komunitas Motivator Fakultas Dakwah

motivator

Komunitas Motivator

Komunitas Motivator adalah Komunitas Mahasiswa yang bergerak di bidang motivasi, konsultasi, dan entrepreneur yang dinaungi oleh Laboratorium Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto. Komunitas ini terlahir pada tanggal 1 November 2015, atas dasar keinginan melakukan berbagai perubahan yang dimotori oleh Fakultas Dakwah  bekerja sama dengan The Winner Institute.

ldk

LDK SMP Negeri 1 Purwokerto

Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan, sebagai kontribusi nyata tim motivator untuk memotivasi sesama dan membangun pribadi yang berakhlak mulia.  Kegiatan awal berupa motivasi kelas yang diberikan kepada sejumlah mahasiswa semester VII di lingkungan IAIN Purwokerto. Kegiatan selanjutnya adalah Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bekerja sama dengan The Winner Institute dalam membimbing adik-adik dari SMP N 1 Purwokerto.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 Desember  2015 di Villa Kejora Baturaden dan diikuti oleh beberapa organisasi siswa antara lain OSIS, PMR , Paskibra, dan Pramuka yang keseluruhan berjumlah 120 peserta. Acara ini bertujuan untuk melatih siswa menjadi generasi bangsa yang bersih, peduli, dan tanguh, dalam upaya mempersiapkan mental untuk menjadi pemimpin yang bersikap bijaksana.

study

Kegiatan Study Camp di Baturaden

Dalam waktu yang bersamaan yaitu dimulai dari tanggal 20 sampai 22 Desember 2015, Tim Motivator bersama The Winner Institute  mengadakan acara Study Camp di wisma Wijaya Kusuma. Kegiatan ini merupakan agenda rutin The Winner Institute, khusus anak-anak sekolah (SD, SMP, SMA) yang dirancang untuk mengisi liburan semester gasal. Dalam kegiatan Study Camp, tim motivator diharuskan menghadapi anak-anak yang beragam mulai dari kelas 1 SD sampai dengan 3 SMA, bukan hal yang mudah untuk menangani   anak-anak berjumlah 25 orang itu, apalagi kedua pihak belum pernah bertemu sebelumnya. Anggota Tim Motivator harus menyesuaikan diri dengan cepat dalam menanggapi anak-anak yang sangat aktif dan kritis. Konten acara difokuskan untuk membentuk pribadi anak yang tanggap lingkungan, dan bersosial tinggi, hal ini juga merupakan tantangan tersendiri mengingat perkembangan anak zaman sekarang sangat kompleks.

darul

Acara Akhir Tahun di PP Darul Hadlohah

Selanjutnya  menutup agenda akhir tahun, sekaligus menyambut tahun baru 2016.  Tim motivator kembali mendapat kepercayaan untuk memberikan motivasi dalam malam renungan akhir tahun bersama adik-adik panti Darul Hadlonah Muslimat NU. Dalam acara ini kami sangat bangga dan berbahagia karena dapat berbagi bersama anak-anak yang memiliki semangat begitu besar ditengah keterbatasan yang mereka miliki. Sedikit motivasi dari kami untuk mereka agar terus belajar dan berkarya, mempersiapkan kehidupan yang lebih baik, menebarkan semangat dan harapan untuk meraih kesuksesan dunia akhirat.

 

Leave a Reply