KPI IAIN Purwokerto MoU dengan ASKOPIS

Purwokerto, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Nregeri  (IAIN) Purwokerto menjalin kerjasama dengan Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Askopis)  pada hari Jum’at 10 Agustus 2018  bertempat di sela-sela acara KNKI II ASKOPIS yang dilaksanakan di Salatiga. Secara umum, Prodi KPI dan Askopis sepakat untuk mengadakan kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian yang meliputi kegiatan proses belajar mengajar, penelitian dosen dan mahasiswa, pemagangan dan penyelesaian studi, dan  pengembangan Kurikulum Program Studi Berbasis KKNI, serta pendampingan/supervisi Akreditasi BAN-PT oleh Asesor dari Askopis.

Penandatanganan MoU

Wakil Dekan II Fakultas Dakwah, Dr.Hj. Khusnul Khotimah, M.Ag,  sebagai perwakilan berharap agar penandatanganan nota kerjasama ini dapat meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, sumber daya manusia yang ada di lingkungan Fakultas Dakwah khususnya Prodi KPI, yang pada akhirnya dapat dikenal luas oleh seluruh lapisan masyarakat lingkungan perguruan tinggi Islam. Kontrak kerjasama ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk menuju prodi KPI yang lebih baik dan marketable di masyarakat”, khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi Islam.

Sementara itu, ketua Askopis, Mohammad Zamroni menjelaskan, bahwa kerjasama tersebut memiliki banyak manfaat dan keuntungan, salah satunya dapat meningkatkan disiplin keilmuan para dosen dan meningkatkan kreativitas mahasiswa prodi KPI melalui sebuah karya yang dapat dipertanggung jawabkan keilmuannya  kepada masyarakat. Dengan demikian, secara tidak langsung kerja sama ini dapat menghasilkan lulusan yang kretif, penuh inofatif,  berkarakter, bermoral,  dan siap bersaing di lapangan kerja. Kontrak kerjasma (MoU) Fakultas Dakwah Prodi KPI IAIN Purwokerto dengan Askopis dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2018 Askopis selain sebagai wadah komunikasi KPI seluruh Indonesia, Asosiasi ini memiliki visi dan misi yang sama yaitu untuk membangun penguatan kapasitas institusional Jurusan KPI dengan mendorong kematangan intelektual, moral, dan sosial, sehingga dapat menjadi sebuah pusat (centre) pemberdayaan civitas akademia KPI se-Indonesia.

Leave a Reply