Mahasiswa BKI Lulusan Terbaik Wisudawan 2018

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto menyelenggarakan wisuda periode II Tahun Akademik 2017-2018, di Auditorium Utama IAIN Purwokerto, Jalan Ahmad Yani No 40 A Purwokerto pada hari Sabtu, tanggal 3 Maret 2018. Prosesi wisuda yang dilaksanakan dalam tajuk “Sidang Senat Terbuka” dipimpin oleh Ketua Senat Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag. Prosesi yang mengusung agenda tunggal wisuda magister ke-7, sarjana ke-39, dan ahli madya angkatan ke-15 diikuti oleh 377 wisudawan yang terdiri 56 wisudawan dari Program Pascasarjana IAIN Purwokerto, Program Sarjana 308 orang dan Program Diploma III 13 orang. Fakultas Dakwah sendiri menyumbangkan 45 orang wisudawan yang terdiri dari wisudawan Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) 38 orang dan  Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) 7 orang.

Wisudawan Terbaik Maret 2018

Saat prosesi wisuda, lulusan terbaik pada wisuda kali ini berasal dari Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah yang bernama Arum Nurcahya, S.Sos. Wisudawan yang dipanggil akrab dengan nama Arum ini adalah mahasiswa angkatan 2014, sehingga menyandang predikat sebagai mahasiswa tercepat dengan waktu studi selama 7 semester. Dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,86 dan percepatan studi ini yang menjadikan Arum menjadi lulusan terbaik pada wisuda periode Maret 2018.

Arum Nurcahya, Lulusan Terbaik

Dalam sambutannya, Arum memberikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu keberhasilannya meraih titel ini. Baik dari pihak Keluarga, Teman Prodi, Pihak Fakultas, maupun pihak Universitas. Keberhasilan ini banyak didorong oleh Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling, Nurma Ali Ridlwan, M.Ag yang mendorong mahasiswa untuk makin berkembang dan cepat dalam menyelesaikan studinya. Arum yang juga Ketua Pemuda Anti Narkoba Banyumas ini sering mengkampanyekan prestasi tanpa narkoba di setiap sosialisasi bersama Badan Narkotika ini membuktikan bahwa dia mampu menyelesaikan studinya dengan tepat waktu.

Selain keberhasilan Arum sebagai wisudawan terbaik, Fakultas Dakwah juga meluluskan 6 mahasiswa lain yang selesai 7 semester yang kesemuanya berasal dari Prodi BKI, yaitu Nisfi Laili Munawaroh, Sri Setya Murti Katiwi, Wahyu Nidi Cendekia, Revienska Agusti Adi Maria, Tantri Ruswati, dan Ida Alfiana. Percepatan studi adalah salah satu Program Fakultas Dakwah sebagai perwujudan Rencana Induk Pengembangan Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto. Diharapkan prestasi ini akan diikuti oleh mahasiswa lain di wisuda yang akan datang sehingga Fakultas Dakwah bisa menjadi semakin baik lagi.

Leave a Reply