Mahasiswa BKI Sosialisasikan Fakultas Dakwah di Campus Expo

Cilacap- Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto melaksanakan Sosialisasi Fakultas Dakwah di sekolah asal mereka. Sebagai alumni, mereka diminta langsung oleh pihak sekolah melaksanakan sosialisasi tentang tempat mereka kuliah. Acara yang dihelat tiap tahun ini diberi nama campus expo 2018. Acara yang diprakarsai oleh guru BK ini merupakan acara rutin sebagai langkah sekolah memberikan informasi terkait keberlanjutan siswa mereka nantinya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Januari 2018.

Presentasi Sosialisasi Fakultas Dakwah

Bertempat di GOR Madrasah Aliyah Negeri 1 Cilacap, acara berlangsung meriah yang diramaikan oleh seluruh perwakilan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di seluruh Indonesia yang menampung siswa dari MAN 1 Cilacap. Tak terkecuali IAIN Purwokerto yang diwakili oleh Zahrina Fildzah Alifah. Mahasiswa yang akrab dipanggil Rina adalah mahasiswi Prodi BKI angkatan 2016. Mahasiswa semester 4 ini menggandeng beberapa teman mahasiswa dari Fakultas lain (FTIK, Syariah, FEBI dan FUAH) untuk ikut mensosialisasikan fakultas mereka.

Peserta Campus Expo adalah siswa kelas XII yang sebentar lagi akan menuntaskan belajarnya, sehingga setelah lulus mereka akan punya gambaran yang jelas untuk melanjutkan belajarnya ke jenjang yang lebih tinggi, Siti Rochani membeberkan. Rochani yang merupakan guru BK ini menambahkan selain siswa dari MAN 1 Cilacap, ada beberapa sekolah lain yang mengikuti kegiatan ini. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan apa yang telah dilakukan oleh alumni untuk memotivasi adik kelas. Semoga dimasa mendatang kegiatan ini tetap bisa berlangsung, Tambahnya saat melintas di stand yang diisi oleh mahasiswa BKI ini.

Kegiatan Rina di Campus Expo meliputi presentasi Fakultas, menerima kunjungan ke stand IAIN Purwokerto, serta menjawab pertanyaan seputar informasi dan kegiatan Fakultas Dakwah.  Beragam komentar positif berasal dari mahasiswa yang mewakili kampusnya juga dari siswa madrasah sendiri khususnya kelas XII. “Keikutsertaan saya di sini untuk mengajak adik-adik kelas agar mengubah mindset mereka akan pendidikan, bahwa pendidikan itu penting, kuliah juga penting untuk mengembangkan potensi diri” kata Rina saat akan berangkat mewakili Fakultas Dakwah dalam kegiatan tersebut. Bermodal pamflet dan Video profil yang dibuat Kacamata Production, Rina dengan percaya diri memberikan informasinya.

Antusiasme penyampaian Informasi tentang Fakultas Dakwah

Saat mendatangi stand Fakultas Dakwah, siswa begitu antusias dan berharap kegiatan ini dapat berlangsung tiap tahun. ”Acara ini sangat bermanfaat bagi saya yang sedang mencari informasi kampus karena saya pingin kuliah. Selain itu silaturahmi ini bisa mendekatkan dengan alumni dan tentu saja kami tambah pengalaman”, tutur Khaerunnisa, salah satu siswa kelas XII yang ditanya saat berkunjung.

Diharapkan kegiatan ini makin mengenalkan IAIN Purwokerto, khususnya Fakultas Dakwah kepada masyarakat.

Leave a Reply