Mahasiswa MD Menuju Lombok Youth Camp for Peace Leaders 2017

Purwokerto- Kabar gembira bagi Program Studi Manajemen Dakwah, Alfi mahasiswa berprestasi kelahiran  Banyumas berhasil lolos ke ajang Lombok Youth Camp for Peace Leaders Tahun 2017 di Mataram pada hari Minggu –  Kamis, 17-21 Desember 2017 mendatang. Pada pengumuman yang dikeluarkan pada tanggal 18 November 2017 tertera namanya sebagai mahasiswa yang lolos seleksi untuk berangkat ke acara tersebut.

Program Lombok Youth Camp For Peace Leader, merupakan kegiatan perkemahan bagi mahasiswa Muslim yang diselenggarakan oleh NC Mataram, bekerjasama dengan Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta dan UNDP (United Nation Development Program).

Program Lombok Youth Camp dimaksudkan untuk mengembangkan serta memperkuat wawasan Keindonesiaan, keislaman, nilai-nilai bina damai sekaligus mengembangkan berbagai upaya nyata untuk mencegah kekerasan, radikalisme dan ekstrimisme di kalangan pemuda.

Selain itu, program ini juga untuk memfasilitasi aktivis kampus dalam membangun kerjasama lintas organisasi kemahasiswaan di PTKIN/S dalam mengkampanyekan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil‘alamin.

Kegiatan ini mempertemukan 200 Peserta mahasiswa/i pilihan dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia  dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Se-NTB. IAIN Purwokerto diwakili oleh 2 orang mahasiswa yaitu Alfi Miftakhul Hidayati (Manajemen Dakwah) dan Devi Fitriana (mahasiswa Perbankan Syariah)

Leave a Reply