Menyusun Skripsi Makin Mudah

Sebagai bagian dalam suatu institusi pendidi-kan, fakultas Dakwah tentunya selalu berupaya untuk melakukan yang terbaik, selain untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, juga merupakan suatu langkah agar dapat mewujud-kan visi dan misi Fakultas Dakwah.
Salah satunya adalah dengan mencetak lulusan yang tepat waktu, dan tentunya berkualitas. Langkah nyata dalam mengupayakan hal ini, Fakultas Dakwah menyeleng-garakan Workshop Penyusunan Proposal Skripsi (24/5), yang diselenggarakan di Gedung Rektorat lantai 4 IAIN Purwokerto.
Yang menarik,  Workshop ini merupakan suatu kegiatan rutinan yang diadakan setiap tahun, dan ditujukan untuk mahaiswa/ maha-siswi semester 6, jurusan BKI (Bimbingan Konseling Islam), KPI (Komunikasi Penyiaran Islam), dan MD (Managemen Dakwah).
Nur Azizah, M.Si sebagai koordinator sekaligus salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa dalam workshop ini mahasiswa juga diberikan pemahaman terkait teknik pembuatan skripsi yang baik dengan cara yang mudah dan cepat.
Dengan diadakan kegiatan ini, beliau menuturkan besar harapan-nya agar mahasiswa dapat menulis skripsi dengan tata tulis yang lebih baik, bermutu, dan tentunya sesuai dengan panduan kepenulisan yang sudah di rekomendasikan.
Beliau juga berpesan untuk para pejuang skripsi, lakukanlah penelitian yang kebaharuan, yang up to date, yang belum pernah ada sebelumnya, dan yang paling pen-ting, jangan takut untuk mengajukan judul yaa, ingatlah bahwa revisi adalah bagian dari resiko.
Untuk memberikan kemu-dahan dalam teknik penyusunan skripsi, Warto, M.Kom menyam-paikan materi tentang penggunaan aplikasi Mendeley. Aplikasi tersebut membantu mahasiswa dalam penyi-sipan, penulisan, dan pemformatan sitase atau citation dan daftar pus-taka.
Setelah diadakan workshop tersebut, tentunya mahasiswa mendapatkan banyak ilmu terkait penyusunan skripsi. Jadi, sudah sampai mana skripsimu? (AN)

Leave a Reply