Musang LPM Saka Tetapkan PU dan Pimred Baru

Purwokerto – Menyambut pergantian Tahun, LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Saka melaksanakan perubahan struktur Organisasi. Peresmian dan Pengenalan Pimpinan Redaksi (Pimred) diperkenalkan ke Publik pada Publik pada awal Tahun 2019, tepatnya di tanggal 2 Januari 2019. Lembaga yang merupakan hasil karya cipta mahasiswa KPI yang tergabung dalam Komunitas Jurnalistik Fakultas Dakwah ini semakin ramai.

Peserta Rapat

Dalam rangka perubahan struktur orgranisasi, LPM Saka adakan Musyawarah Anggota (Musang) di Oemah Tani pada Jumat, (28/12) lalu. . Belasan anggota LPM Saka aktif hadir dalam Musang yang sudah terlaksana dua kali.

Sidang Pleno pertama langsung dipimpin oleh Badan Pengurus Harian (BPH) LPM Saka periode 2017-2018. Yang terdiri dari Pimpinan Umum (PU) Faniatul Hayah, Sekretaris Umum Ahmad Aji Nur W dan Bendahara Umum Nani Setiani untuk memilih presidium sidang. Sehingga, terpilih Presidium sidang Alvin Hidayat, sekretaris Umi Uswatun Hasanah, dan anggota sidang Okti Zaenal Abidin.

Dalam Musang tersebut, presidium sidang memimpin sidang pleno sebanyak dua kali. Sidang Pleno kedua membahas Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Harian LPM Saka periode 2017-2018. Dan, Sidang Pleno ketiga membahas Anggaran Rumah Tangga (ART).

Sedangkan Sidang Pleno keempat untuk pemilihan Pimpinan Umum (PU) dan Pimpinan Redaksi (Pimred) dipimpin oleh Tim Formatur. Tim Formatur terdiri dari Faniatul Hayah dan Ahmah Aji Nur W. Prosedur pemilihan PU dan Pimred dengan cara mengajukan calon dan selanjutnya voting.

Penyerahan Jabatan Pimred LPM Saka

Sebelum voting dilaksanakan, Faniatul Hayah memaparkan kualifikasi untuk PU dan Pimred. Menurut Tim Formatur, anggota yang dipilih sebagai PU harus paham mengenai organisasi. Sedangkan Pimred sebagai jantung dari sebuah LPM, harus menguasai teknik menulis. Setelah dilaksanakan voting, Tim Formatur memutuskan Nani Setiani sebagai PU dan Umi Uswatun Hasanah sebagai Pimred.

Leave a Reply