Pelatihan Hipnoterapi Mahasiswa BKI

Tingginya animo mahasiswa Fakultas Dakwah untuk mengembangkan diri, terutama dalam hal skill-skill penunjang keahlian mereka dalam keilmuan Konseling, membuat Komunitas Mitra Remaja Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto mengadakan Pelatihan Hipnoterapi pada tanggal 14 Februari 2016 lalu, telah dilaksanakan pelatihan yang sama. Pelatihan ini dilaksanakan sejak tanggal 26 Januari 2015, dan berlangsung hingga tanggal 30 Januari.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Dalam rangkaian kegiatan ini, juga dilaksanakan ujian sertifikasi Hipnosis dan Hipnoteraphist untuk peserta Batch 1, yaitu pada hari Sabtu, 31 Januari. Setiap peserta yang dinyatakan lulus dalam ujian tersebut akan mendapatkan sertifikat gelar CH (Certified Hypnotist) dan juga CHt (Certified Hypnotherapist), dan berhak menyandangkan gelar tersebut dibelakang namanya. Juga mendapatkan lisensi intervensi terapi menggunakan teknik hipnoterapi. Program sertifikasi tersebut dilaksanakan oleh Program Studi Psikologi, bekerja sama dengan AlFalaq Training & Consultant, dan lembaga sertifikasi Indonesian Board of Hypnotherapist (IBH).

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Muhammad Al Falaq HR., S.Psi., CH., CHt., CI., sebagai trainer, instruktur, dan penguji sertifikasi, mengatakan bahwa hipnoterapi dan hipnotis adalah pendekatan psikoterapi, dan termasuk dalam ranah psikologi. Falaq menambahkan, “sarjana psikologi, seyogyanya memiliki kemampuan hipnoterapi yang sangat praktis, serta mengembalikan ilmu tersebut kembali ke ranah pangkuan psikologi”.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sebagai inisiator kegiatan, M. Ali Adriansyah, S.Psi., M.Si., CH., CHt., CBA., memiliki harapan pada para mahasiswa psikologi agar memiliki berbagai keterampilan dan kemampuan, terutama yang bersertifikasi. “Januari ini, kami ada 32 mahasiswa yang lulus sertifikasi CH dan CHt, dan ada 7 orang yang sedang proses sertifikasi Certified Behavior Analyst” ungkapnya

Leave a Reply