Pelepasan PPL Periode II Tahun 2020

Purwokerto – Kamis, 16 Juli 2020, Fakultas Dakwah melepaskan mahasiswa PPL Periode II. Jumlah mahasiswa PPL periode ini sebanyak 130 orang dengan rincian 38 mahasiswa Prodi BKI, 66 mahasiswa Prodi KPI, 24 mahasiswa Prodi MD, dan 2 mahasiswa Prodi PMI. Mahasiswa PPL tersebut akan didampingi oleh 18 DPL (Dosen Pembimbing Lapangan). Dari jumlah tersebut, sebanyak 56 mahasiswa dengan model PPL Magang di lembaga-lembaga mitra Fakultas Dakwah. Sedangkan 74 mahasiswa memilih model PPL Mandiri di tempat tinggal masing-masing.

Adapun Lembaga-lembaga mitra Fakultas Dakwah yang merupakan tempat PPL Periode ini yakni BAPAS Purwokerto, Bhinneka Radio Purwokerto, BRSKP Napza SATRIA BATURADEN, Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, PH PT Cakra Buana Kreasindo, PT Borobudur Media Grup, dan Satelit TV Purwokerto.

“PPL Periode II ini mengusung model Magang dan model Mandiri. Model Mandiri adalah model baru yang ditekankan pada riset, proyek independen, dan proyek kemanusiaan. Kami banyak berharap dengan model PPL Mandiri ini, mahasiswa bisa menghasilkan artikel untuk publish jurnal bahkan bisa dijadikan sebagai tugas akhir sekaligus,” jelas Achmad Junaidi, M.Si. selaku ketua Panitia PPL.(Alfi)

Leave a Reply