Pemberian Kenangan saat pelepasan Wisuda Fakultas Dakwah

Bertepatan pada tanggal 13 September 2017  Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto menyelenggarakan acara besar  yaitu proses pelepasan wisuda yang dikuti sebanyak 57 calon wisudawan terdiri dari 16 mahasiswa dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan 41 mahasiswa dari Prodi Bimbingan Penyuluh Islam (BKI). Acara pelepasan wisuda kali ini  bekerja sama dengan Dema Fakultas Dakwah dengan harapan kegiatan pelepasan ini menjadi agenda rutin yang dimotori oleh Dema dengan didukung oleh pihak fakultas.  Acara dimulai pada pagi hari dimana seluruh wisudawan melakukan rangkaian acara upacara pelepasan wisuda di Gedung Auditorium Pusat dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, pimpinan Prodi, para dosen, dan tenaga kependidikan. Prosesi pelepasan wisuda mereka selalu setia menyambut dengan suka cita, prosesi acara ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta menyanyikan lagu himne dan  mars IAIN Purwokerto. Dalam sambutannya Drs. Zainal Abidin, M.Pd. Dekan Fakultas Dakwah memberikan motivasi kepada seluruh calon wisudawan agar mereka siap untuk berdaya saing dengan alumni-alumni perguruan tinggi lain baik negeri maupun swasta, mampu menjadi agent of change di tengah-tengah masyarakat, mampu memanfaatkan peluang di manapun berada, dan jangan lupa tetap membawa nama baik almamater kita yang tercinta ini.  

sambutan panitia

Para calon wisudawan Fakultas Dakwah menggunakan baju sesuai dengan selera yang dikehendaki. Mereka diberikan atau dikalungi  samir secara bergantian sesuai nomor urut peserta wisuda yang telah ditetapkan oleh panitia wisuda di tingkat pusat. Pemberian samir dilakukan oleh Kaprodi BKI dan KPI.

samir

Dalam kesempatan ini pula pihak Fakultas Dakwah memberikan kenang-kenangan bagi calon wisudawan terbaik di tingkat fakultas atas nama  Di penghujung acara ada agenda  wisudawan menyerahkan kenang-kenangan berupa 1 buah printer, jam  dinding dan pengharum ruangan yang diserahkan oleh perwakilan dari calon wisudawan dan diterima oleh Dr. H.M. Najib, M.Hum. Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah IAIN  Purwokerto.  

penyerahan

Sebelum wisudawan meninggalkan ruangan,  acara Pelepasan calon wisudawan  periode September 2017 ini ditutup dengan doa dan  foto bersama wisudawan Setelah merasa cukup, mereka  melakukan acara hiburan dengan diiringi gitar dan lagu yang mereka nyanyikan. mereka juga tak ingin ketinggalan untuk berfoto bersama mereka. momen spesial mereka setelah kuliah bertahun tahun dan terbayarkan semua saat mereka memakai samir wisuda. (Nurkholis)

Leave a Reply