Pentas Insidental Komunitas Teater Didik Hipnotis Penonton

Komunitas Teater Didik (KTD) adakan pementasan monolog berjudul ‘Kuli Yah’ di Gedung Student Center IAIN Purwokerto, Selasa (12/09) sore.

Pentas insidental yang dipersiakan selama kurang lebih dua minggu tersebut mendapat respon yang positif dari penonton, gedung student center dipadati oleh mahasiswa dan siswa-siswi SMA/SMK di Purwokerto.

teter2

“Kenapa persiapan pentasnya sesingkat itu, karena memang pentas ini merupakan pentas dadakan yang tiba-tiba muncul ketika beberapa kawan-kawan teater didik berkumpul. Mulanya mas kopin si pembuat naskah yang mencetuskan ide tersebut.” Kata Dani Purwani atau perempuan yang akrab disapa Lemper oleh kawan-kawan didik selaku sutradara pementasan.

Lelaki perawakan tinggi sebagai penulis naskah mengatakan, ‘Kuli Yah’ adalah naskah yang terinspirasi dari kejadian-kejadian yang banyak dialami oleh mahasiswa kebanyakan dan dikaitkan dengan peristiwa Full Day School (FDS) yang sempat kontroversi di beberapa kalangan.

teater1

Memperjuangkan keringat untuk senyum orang banyak’ adalah salah satu kutipan naskah yang diungkapkan pemain tunggal yang akrab disapa Gojas.

Selain pementasan monolog yang menjadi tontonan utama, adapula penampilan lain seperti stand up comedy, tarian tradisional, dance dan pembacaan puisi oleh kawan-kawan didik. Antusias penonton bisa dilihat dari awal sampai akhir acara yang tidak pernah sepi dari tepuk tangan ketika pengisi acara masuk dan keluar panggung. (Yuliati_STARFM)

Leave a Reply