Polres Banyumas Gelar Sosialiasi Pendaftaran secara On the Road di Kampus IAIN Purwokerto

PURWOKERTO – Kepolisian Resort Banyumas mengadakan “Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2016″ di depan Gedung Rektorat IAIN Purwokerto pada Rabu, 6 April 2016. Dalam kegiatan itu, Perwakilan Polres Banyumas, Nunik K. berupaya menjelaskan bahwa sosialisasi penerimaan terus diupayakan di berbagai tempat baik di Pasar, sekolah, pusat keramaian maupun kampus IAIN Purwokerto seperti sekarang ini. “Dalam sosialiasi ini kita jemput bola mendatangi langsung kepada masyarakat sehingga dengan adanya komunikasi langsung memunculkan energi positif bagi masyarakat untuk mendaftar menjadi anggota Polri baik kepada sanak famili mahasiswa, tetangga sekalipun semua yang berminat,” tandas Nunik.

polisi
Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, rombongan yang didominasi anggota Binmas Polres Banyumas menjelaskan terkait penerimaan Polri baik untuk Akpol, Bintara Umum, Bintara Khusus Penyidik dan Tamtama Polri di IAIN Purwokerto yang sebelumnya juga sampai ke Curug Telu Baturraden.
Dengan dilaksanakan sosialisasi ke berbagai lokasi ini diharapkan mampu menarik animo mahasiswa untuk mendaftarkan dirinya menjadi anggota Polri.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa sosialisasi tata cara penerimaan calon anggota polisi harus dilakukan karena selama ini tidak sedikit oknum yang meminta sejumlah uang kepada para calon siswa agar bisa diterima. Persyaratan untuk mendaftar sebagai anggota kepolisian, mulai dari fisik, intelegensia, dan mental spiritual. Termasuk konsep rekrutmen yang menganut asas “Betah”, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

polisi 2

“Saya mengimbau agar para siswa yang ingin gabung menjadi Polri hati-hati jika ada oknum yang meminta sejumlah uang. Karena di lingkungan Polri tidak ada jalur penerimaan dengan sejumlah uang,” tegasnya. Polri membuka pendaftaran sejak tanggal 1 hingga 30 April mendatang.  “Alhamdulillah antusiasme masyarakat Banyumas yang mendaftar menjadi calon Brigadir Polisi sangat tinggi, saya yakin akan pendaftar akan terus bertambah,” ujarnya.

Leave a Reply