Sinergitas Dakwah Mahasiswa Manajemen Dakwah

Sinergitas Dakwah melakukan kegiatan bakti sosial di desa Tanggeran Somagede tepatnya pada tanggal 29-30 Juli 2017. Kegiatan ini berhasil mengandeng beberapa pihak untuk bersama-sama bersinergi membangun ummat. Pihak-pihak yang ikut andil dalam program ini antara lain:

  1. Klinik Mafaza dari LAZ Al Irsyad, yang dalam kegiatan ini memberikan fasilitas pengobatan gratis kepada warga, sekitar 150 warga memanfaatkan moment ini untuk memeriksakan kesehatannya dan berobat secara Cuma-cuma
  2. NU mart, yang merupakan badan usaha milik NU PAC kemranjen. Pada kegiatan ini pihak NU mart memberikan kontribusi berupa barang dagangan yang siap dipasarkan dalam kegiatan bakti sosial ini. Warga sangat berantusias membeli paket sembako sejumlah 200 paket, yang semua laba penjualan akan disalurkan untuk membuat tempat wudhu di Mushola Darussalam yang baru selesai dibangun beberapa bulan yang lalu.
  3. Komunitas Urup Project, yang merupakan komunitas relawan sosial yang fokus pada pemberdayaan masyarakat, membuka bazar baju murah dengan harga mulai dari Rp. 2000,- sampai Rp. 10.000,-. Yang 100% penjualannya disumbangkan.
  4. Badan Wakaf Indonesia, dalam hal ini memberikan kontribusi berupa edukasi wakaf untuk pemberdayaan umat .

Leave a Reply