Suasana Religius di Lingkungan Fakultas Dakwah

Salah satu hal yang digalakkan oleh Fakultas Dakwah adalah terciptanya lingkungan yang religius. Beberapa kegiatan rutin yang dilakukan oleh Fakultas Dakwah yakni kegiatan tadarus al-Qur’an dan pembinaan kerohanian. Baik kegiatan tadarus al-Qur’an maupun pembinaan kerohanian diisi oleh dosen Fakultas Dakwah secara bergiliran. Dalam kesempatan kali ini (Selasa, 07 Juli 2020) kegiatan tadarus dipimpin oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah. Sedangkan pembinaan kerohanian diisi oleh Dr. H. M. Najib, M.Hum. Berikut petikan petuah dari beliau:

“Hidup  itu asyik, hidup itu anugerah yang harus diterima. Apapun yang terjadi, kita harus Qanaah pada kondisi apapun. Dengan sifat Qanaah tersebutlah hidup kita menjadi nyaman. Kita harus selalu berbuat kebaikan kepada orang lain bukan mengharapkan orang lain berbuat kepada kita.”

Kemudian pembinaan kerohanian beliau tutup dengan kesimpulan bahwa kunci agar hidup menjadi asyik ada tiga yakni ikhtiyar, berdoa, dan tawakal.

Dengan diselenggarakannya kegiatan-kegiatan rutin di atas, Fakultas Dakwah memiliki harapan besar akan terwujudnya lingkungan yang religius sehingga menular kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika IAIN Purwokerto. (Alfi-red)

Leave a Reply