Tiga Mahasiswi BKI Lalui Tahap Awal Menuju Wisuda

PURWOKERTO– Suasana Akademik di Fakultas Dakwah berjalan kondusif dan dinamis. Hal ini terlihat ketika pelaksanaan Ujian Proposal Skripsi yang berlangsung di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung E Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto, Senin (2/3). Kegiatan tersebut, diikuti tiga mahasiswi Prodi BKI Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto.

Pelaksanaan Ujian Proposal di  Ruang Rapat Lt. 2 Gedung E Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto, Senin (2/3). 

Dalam ujian tersebut, ketiga mahasiswi yakni, Solikhah Febriyani dengan judul proposal skrispi “Tingkat Resiliensi Pedagang Kaki Lima di Sekitar Kampus IAIN Purwokerto”, Rizka Wahyu Akbar dengan judul “Problematika dan Solusi Pada Single Parent Disabilitas Netra di Desa Purwasaba Kabupaten Banjarnegara”. Dan terakhir, Nita Setiani yang memiliki judul Strategi Pengurus Dalam Menangani Santriwati yang Melanggar Disiplin di Pondok Pesantren Ath-Thohiriyyah Purwokerto, mempresentasikan judul proposal mereka secara bergantian.

Seusai pemaparan, kedua penguji yang terdiri dari Nur Azizah selaku Ketua Jurusan dan Alief Budiyono selaku Sekretaris Jurusan Bimbingan Konseling Islam memberikan beberapa pertanyaan terkait dengan bahasan yang dipaparkan peserta.

Nur Azizah mengatakan, selain itu, ada beberapa koreksi yang harus dibenahi dari ketiga proposal yang dipresentasikan.

“Karena masih memiliki banyak kekurangan di beberapa point dasar. Seperti, point latar belakang masalah fokus masalah, kerangka teori serta yang sifatnya teknis seperti footnote, daftar pusatkan dan lainnya,” ujarnya.

Azizah menambahkan, setelah ujian proposal ini, presenter segera mengkomunikasikannya kepada pembimbing masing-masing. Serta melengkapi kekurangan agar penelitian bisa segera dilakukan. (ind)

Leave a Reply