Training Motivasi di SMP Negeri 8 Purwokerto

Purwokerto- Komunitas Motivator mengadakan Training motivasi yang bertajuk semangat baru pada Tahun Ajaran Baru. Kegiatan dilaksanakan di SMP Negeri 8 Purwokerto dalam rangka menumbuhkan semangat anak pada awal tahun ajaran baru. Pihak SMP Negeri 8 Purwokerto mengadakan Training motivasi yang mengundang motivator dari Mitra Remaja da Potency IAIN Purwokerto. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, 19-20 Juli 2017

Training yang diselenggarakan khusus untuk siswa-siswi SMP Negeri 8 Purwokerto ini, Tim Motivator yang diprakarsai oleh Arif Widodo. Trainer dalam Training Motivasi ini adalah kolaborasi antara Tim Potency IAIN Purwokerto dan Komunitas Mitra Remaja Fakultas Dakwah dengan total jumlah Trainer adalah 9 orang. Motivator yang merupakan Alumni Bimbingan dan Konseling Islam menyampaikan materi-materinya dimulai dari adaptasi diri di SMP, membangun kesadaran siswa akan pentingnya membangun karakter yang merupakan fondasi sebuah bangsa untuk mencapai kesuksesan. Selain itu, Arif juga mengajak siswa untuk berpikir out of the box, tidak monoton. Arif menekankan bahwa SMP adalah gerbang baru dalam kehidupan yang beranjak dewasa. Selain itu, arif menekankan kepada siswa untuk selalu siap menghadapi masa remaja dan bisa menangkal pengaruh-pengaruh buruk di kalangan remaja. Seseorang yang pintar tidak lebih survive daripada orang yang berkarakter. Jadi karakter harus dibangun sebelum kepintaran terbentuk.

Trainer dari Mitra Remaja

Training Motivasi dilakukan selama dua hari dengan konsep satu hari dilaksakanan 2 sesi. Dua sesi di hari pertama untuk kelas sembilan dan dua sesi di hari kedua untuk kelas delapan. Satu sesi Training motivasi bisa mencapai 120 peserta. Dalam Training yang berlangsung lebih dari 2 jam tersebut, siswa-siswi terlihat antusias terlihat dari respon di setiap pertanyaan yang terlontar dari sang motivator dan sesi tanya jawab di akhir Training. Semoga Training dari tim ini dapat membuka wawasan siswa-siswi untuk dapat beradaptasi dan bisa menjadi remaja yang lebih baik.

Leave a Reply