Wisuda IAIN Purwokerto, Hambat Arus Lalu Lintas

Purwokerto,– Arus lalu lintas terpantau padat merayap di jalan Ahmad Yani Purwokerto Utara sejak pagi ini, Sabtu (22/9) karena kegiatan wisuda Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto.

Kehadiran wisudawan bersama keluarganya berpotensi menambah kepadatan arus lalu lintas disalah satu jalan utama Purwokerto-Baturaden, sehingga pihak Polsek Purwokerto Utara terus melalukan pengawasan di lokasi.

“Pengamanan lalu lintas dimulai sejak jam 06.00 dengan mengerahkan 15 personil kepolisian dari Polsek Purwokerto Utara, dilakukan juga pengalihan arus jalan guna mengurangi dampak kemacetan yang parah,” tutur Kanit Lantas Polsek Banyumas, AKP Indri Endrowati.

Kemacetan Lalu Lintas Saat Wisuda IAIN Purwokerto

Polsek Banyumas telah bertugas mengamankan lalu lintas acara wisuda diseluruh kampus Purwokerto Utara khususnya dari tahun ke tahun. Kepadatan lalu lintas selalu meningkat, akan tetapi volume kecelakaan lalu lintas hampir tidak ada setiap tahunnya. Kanit Lantas Polsek Purwokerto Utara berpesan kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan jadilah pelopor keselamatan berkendara.

Menurut Nanang selaku sopir ojek online, ia mengalami kendala untuk area parkir yang biasanya sebagai tempat menunggu pesanan, hari ini dipenuhi oleh puluhan mobil. Selain itu, persoalan pesanan juga menurun karena sebagian pelanggan lebih memilih ojek online mobil dari pada motor. Reporter          : Boby, Ridwan, Mahfiroh

Leave a Reply