Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto adakan Kegiatan Ramadhan 1442 H. bagi WBP bersama Lapas Purwokerto bertema Hikmah Ramadhan 1442 H.

Labda – Dalam rangka menyambut dan mengisi Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Fakultas Dakwah  IAIN Purwokerto menyelenggarakan kegiatan di Lapas Purwokerto bertema  Hikmah Ramadhan 1442 H. Kegiatan ini  merupakan tindaklanjut  dari kerjasama yang telah dibangun antara Fakultas Dakwah dan Lapas Purwokerto.

Menurut Muridan yang juga Kepala Laboratorium Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto, puasa Ramadhan bukan hanya menjalankan perintah agama. Banyak hal positif dan hikmah yang dapat diambil terutama dalam menyikapi berbagai permasalahan yang menghimpit manusia, termasuk di dalamnya pandemic covid 19 yang juga belum usai. Selama sebulan penuh tubuh, pikiran dan hati kita, dilatih untuk mengendalikan  diri dari makan dan minum, berbicara kotor dan tak berguna serta mengendalikan  nafsu syaithaniyah.

Kepala Lapas Purwokerto yang diwakilkan kepada  bagian seksi bimbingan Rohani Islam, Marmin menyambut baik kegiatan ini. Ia juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepad Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto.  Kegiatan Hikmah Ramadhan akan dilaksanakan selama Ramadhan penuh setiap hari Senin, Selasa Kamis dan Jumat pagi. Kegiatan ini sekaligus melengkapi kegiatan sebelumnya yang juga menghadirkan narasumber dari Fakultas Dakwah dan berlangsung setiap hari rabu pagi pada minggu ketiga, keempat dan kelima pada setiap bulannya. Kajian ini diberi  tema oleh Lapas Purwokerto dengan nama kajian dhuha. Kajian ini akan berlangsung  selama setahun.

Wakil Dekan III Fakultas Dakwah, Mustain berharap semoga kegiatan kerjasama ini dapat berjalan lancar dan berkelanjutan. Ia juga berharap kegiatan ini memberikan dampak positif bagi WBP. tuturnya. (Labda)

Tags

Leave a comment